oleh

Ingat, 17 Agustus, Jalan ke Parapat Dialihkan

-Samosir-1.467 views

 

Keterangan foto: Rekayasa pengalihan jalan dari Parapat. (INT)

Simalungun, 14/8 (Batakpost.com)-Mengingat perayaan HUT RI ke 72, dipusatkan di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, maka pihak Polres Simalungun akan melaksanakan rekaysa lalu lintas. Ini hanya tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, melalui  Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus saat dikonfirmasi, Sabtu (12/8/2017).

Hendri menyebutkan, pihaknya memohon maaf atas terganggunya perjalanan menuju objek wisata Danau Toba tersebut atau warga yang melintas dari daerah Parapat.

Dijelaskan, arus lalulintas nantinya dialihkan dari Simpang Palang-Simpang Sitahoan-Tobasa, rute Siantar-Tobasa. Dan dari Taput-Simpang Siborong-borong-Dolok Sanggul-Berastagi-Medan.

“Kendaraan yang datang dari arah Siantar menuju Porsea-Balige dapat melalui jalan Simpang Palang lalu tembus ke Simpang Sitahoan. Sementara kendaraan yang datang dari arah Taput menuju Medan dapat melalui jalan Siborong-borong,” kata Hendri memberitahukan.

Kata Hendri, bahwa pihaknya akan memakai rambu dan mengarahkan 75 orang personil (polisi) dalam pengalihan arus lalu lintas tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun, Toba Samosir (Tobasa) dan Tapanuli Utara (Taput). Dan nantinya 40 anggota Dishub Simalungun akan ikut serta mengatur arus lalu lintas, sehingga masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman,” ujarnya. (hetanews.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed