oleh

Bupati Tapteng Buka Musrembang RPJMD 2017

Keterangan foto: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat membuka Musrembang RPJMD Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 14/8 (Batakpost.com)-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani membuka secara resmi Musrembang Daerah yang diselenggarakan di PIA Hotel Pandan, Senin, (14/8).

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, dalam visi misi yang mereka usung merupakan proses pembahasan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD)  Tapteng Tahun 2017-2022. Bupati berharap agar dalam pembahasan RPJMD itu diberikan masukan dan saran demi kesuksesan program yang sudah dirancang.

“Visi misi yang kami pilih merupakan hasil pemikiran serta proses diskusi dengan berbagai pihak terutama masyarakat Tapteng, dengan melihat kondisi masyarakat serta potensi sumberdaya alam Tapteng. Sehingga kami menetapkan visi yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan yang sejahtera,”katanya.
Untuk tercapainya tujuan dari visi misi itu, lanjut Bupati, pembahasan RPMJD  menjadi wadah untuk menampung saran dan masukan dari masyarakat Tapteng. Diharapkan masing-masing SKPD dan stakeholder yang terkait agar membahasnya sehingga dapat  ditampung dalam program pembangunan lima tahun kedepan.

Sementara itu Walikota Sibolga yang turut diundang dalam acara tersebut mengatakan, dalam meningkatkan tali persaudaraan Tapteng dan Sibolga khususnya dalam bidang Pembangunan kedua daerah harus bersinergi dan bekerjasama karena kedua daerah saling melengkapi.

Sementara itu Kepala Bappeda Tapteng, Basyiri Nasution, dalam laporannya mengatakan, bahwa dalam pembahasan RPJMD dihadirkan nara sumber dari dosen Universitas Nommensen Prof. Dr.  Monang Sitorus.

Sedangkan tujuan pelaksanaan Musrembang RPJMD adalah untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan RPJMD Tapteng Tahun 2017 2022 serta terwujudnya singkronisasi kebijakan perencanaan pembangunan antar sektoral dan tingkat pemerintah.

Turut hadir dalam Musrembang RPJMD ini Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul,  Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk,  Ketua DPRD, Komisi B DPRD Tapteng, Forkopimda Tapteng,  SKPD,  Dinas Instansi Vertikal,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Unsur Perguruan Tinggi dan LSM. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed