oleh

Kasdam I/BB Berangkatkan Satgas Yonif 123/RW ke Perbatasan RI- Malaysia

Keterangan foto: Satgas Yonif 123/Rajawali saat mendengarkan arahan dari Kasdam terkait pemberangkatan mereka menjaga perbatasan RI dengan Malaysia. (batakpost.com/REL)

Padangsidimpuang, 13/8 (Batakpost.com)- Satgas Yonif 123/RW yang akan bertugas menjaga perbatasan (Pamtas) RI- Malaysia tepatnya di Kalimantan Barat, resmi di berangkatkan Kasdam I/BB Brigjend TNI Tiopan Aritonang dalam upacara pemberangkatan yang dipusatkan di lapangan Mako Yonif 123/RW, Padangsidimpuan, Minggu, (13/8).

Keberangkatan Satgas yang berjumlah 350 orang ini dimulai tanggal 14-16 Agtustus 2017, dari Bandara Pinangsori menggunakan pesawat CC 130 H/HS/L -100-30 ke Bandar Udara Internasional Supadio di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sekitar 17 KM dari  Kota Pontianak.

Dalam Upacara pemberangkatan,  Kasdam mengatkan, para prajurit Satgas Yonif 123/Rajawali, diberangkatkan menjaga perbatasan setelah melewati pentahapan latihan yang ditinjau langsung dari komando atas. “Jadi ini adalah tugas kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan kepada kalian. Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi saudara. Untuk itu laksanakan tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tegas Kasdam.

Dikatakannya, bahwa persoalan yang ada di wilayah perbatasan cukup kompleks seperti tindakan ilegal baik penyelundupan barang, narkoba, ataupun manusia. Untuk itu seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Upacara pemberangkatan Satgas Yonif 123/Rajawali ini dihadiri Danrem 023/RW Kol Inf Donni hutabarat , Aster Kasdam I/BB Kol Arm Nursamsudin, Waasintel letkol Inf Roy Sinaga, Waasops kasdam Letkol Inf Asep sukarna,   purba, Waasintel Letkol Inf Sinaga,  kasi korem, Kabalak Rem 023/KS, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Bupati Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Bachrum Harahap, Kapolres Tapsel (REL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed