Polantas yang Dipukul Oknum TNI Dapat Penghargaan

oleh
Keterangan foto: Bripda Yoga saat menerima penghargaan (INT)

Pekanbaru,12/8 (Batakpost.com)- Bripda Yoga Vernando, anggota Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru dipukul anggota TNI Angkatan Darat Sersan Dua Wira Sinaga di Jalan Jenderal Sudirman. Keduanya sempat saling lirik karena anggota TNI tersebut tidak menggunakan helm di jalan protokol tersebut.

Saat cekcok hingga terjadi pemukulan di bagian kepala, Bripda Yoga hanya diam di sepeda motor dan tegak tanpa melakukan perlawanan. Sedangkan Serda Wira, melontarkan sejumlah kalimat dan memukul helm yang digunakan Yoga.

Peristiwa itu terjadi Kamis (10/8) sore di depan Ramayana Pekanbaru dan menjadi tontonan masyarakat. Karena berlangsung agak lama, beberapa warga sekitar merekam aksi prajurit TNI AD dari Korem 031 Wirabima Pekanbaru itu.

Setelah itu, Serda Wira langsung dijemput Detasemen Polisi Militer Angatan Darat dan langsung dimasukkan ke dalam sel isolasi dengan tangan diborgol dan kaki di rantai. Sementara itu, Bripda Yoga akan mendapat penghargaan dari atasannya Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto karena berjiwa besar dan sabar dalam menjalankan tugas.