Danrem 023/KS Dianugrasi Pakaian Adat Kebesaran Suku Nias

oleh

Keterangan foto: Danrem 023/KS beserta dengan Isteri saat dianugerahi pakaian adat kebesaran Suku Nias, dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0213/Nias. (batakpost.com/REL)

Nias, 11/8 (Batakpost.com)-Kunjungan Danrem 023/KS Kol. Inf. Donni Hutabarat ke kepulauan Nias mendapat respon positif dari pemerintah daerah setempat, sehingga menerima anugerah pakaian adat kebesaran suku Nias. Penyematan pakaian adat kebesaran itu dilaksanakan di Green Kartika, Kota Gunung sitoli, Kamis, (10/08).

Turut hadir dalam acara pertemuan itu, Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, Wakil Walikota Gunung Sitoli, Sawaa laoli, Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokh Hulu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Kapolres Nias AKBP Erwin  Sinaga, Dandim 0213/Nias Lerkol Arm Edmund Gultom , Sekda Gunung sitoli, yang mewakili Kajari Gunung Sitoli Rifki Leksono SH, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, Persit dan Perwira Kodim 0213/Nias.

Wakil Walikota Gunung Sitoli, Sawaa Laoli dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/KS beserta dengan rombongan.

“Kami menyambut hangat kehadiran pak Danrem yang langsung melihat keindahan kepulauan Nias ini. Kondisi keamanan di wilayah kepulauan Nias sangat kondusif dengan aneka ragam suku dan agama yang dibalut Bhineka Tunggal Ika. Saat ini kami dari di kepulauan Nias ini sedang merencanakan pembangunan jalan lintas keliling kepulauan Nias untuk mendukung sektor pariwisata,” kata Wakil.

Ditambahkannya, bahwa keberadaan Kodim 0213/Nias sangat membantu pemerintah daerah untuk pembinaan teritorial terutama sektor pertanian, pendampingan Babinsa untuk memotivasi kelompok tani sangat menyentuh rakayat.