oleh

Ucapan Duka Untuk Bribka David Marpaung Korban Kecelakaan ALS Terus Berdatangan

Keterangan foto: Foto Bipka David Marpauang semasa hidup. (Facebook)

Taput, 10/8 (Batakpost.com)- Ucapan duka atas kematian Bripka Pol. David Malckiades Marpaung, salah seorang korban kecelakaan Bus ALS yang terjadi di Jalinsum Lobu Pining Pahae, Tapanuli Utara, kamis siang terus berdatangan. Ucapan duka itu disampaikan masyarakat yang datang menjeguk ke RSUD Tarutung dan juga melalui facebook.

Almarhum Davis awalnya sempat dilarikan ke RSUD Tarutung untuk mendapatkan pertolongan intensif. Namun karena luka yang dialami korban cukup parah, akhirnya korban menghebuskan nafas terakhirnya di RSUD milik Pemkab Taput itu.

Salah seorang temah korban yang membuat unggahan di facebooknya adalah, Marada Hutagalung. Dalam akunnya, ia menuliskan selamat jalan buat Brigadir Kepala David Malckiades Marpaung, yang meninggal disaat sedang bertugas. Masih teringat begitu semangatnya waktu mengikuti latihan mars Polri. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggal. Amin. Ia juga sengaja memajang foto almarhum lengkap dengan pakaian Provostnya sedang memegang stik drum.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh batakpost.com, bahwa siang itu Bripka David bertugas untuk mengamankan lalu lintas di kawasan Jalinsum Lobu Pining, karena ada longsor dan pelebaran jalan.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang ketepatan berada di lokasi kejadian Sahala Simaremare, menuturkan,  kejadian mungkin dampak dari kondisi jalan yang licin, karena Jalan Desa Lobu Pining dalam proses pelebaran, sehingga material tanah menimbun badan jalan dan berakibat macet. Penumpang dan pengguna jalan banyak yang keluar untuk melihat kondisi jalan tersebut, dan saat itulah bus ALS melaju dan menabrak warga yang ada di jalan termasuk yang gotong royong.

Kejadian sekitar pukul 12.30 siang dugaan sementara diakibatkan rem bus ALS blong dan  menghantam warga yang asyik menonton macet di jalan tersebut. Akibatnya sang sopir tidak bisa mengendalikan kedaraannya, dan menabarak warga. Satu meninggal di loksi dan satu lagi dilarikan ke RSUD Tarutung yaitu Bripka David. (GUS)

Keterangan foto: Brigadir Kepala Malckiades Marpaung semasa hidup. (batakpost.com/facebook).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed