Buaya Betina Sepanjang 3 Meter Berhasil Dipancing Warga

oleh
Keterangan foto: Buaya yang berhasil dipancing oleh nelayan. (INT)

Labubesel, 10/8 (Batakpost.com)-Warga sekitar Sungai Barumun, Dusun Perladang Saruja, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mendadak heboh dikarenakan warga berhasil mengamankan seekor buaya air tawar sepanjang tiga meter dengan cara dipancing.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humum Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Labusel, Hasmir Siregar.

“Benar, warga berhasil menangkap buaya betina dari Sungai Barumun dengan cara dipancng,” katanya kepada awak media.

Adapun yang menjadi umpan untuk menangkap buaya betina jenis pemakan ikan itu mengunakan umpan seekor bebek hidup. Setelah keluar dan memakan umpan, warga secara bergotong-royong mengamankan ke daratan dengan cara di ikat mulut dan kakinya.

Informasi diperoleh, buaya tersebut terpaksa ditangkap oleh masyarakat dikarenakan telah memangsa hewan ternak milik masyarakat dan keberadaan buaya tersebut telah meresahkan bagi masyarakat khususnya bagi pencari ikan (nelayan).

Hasmi menyebutkan, pihaknya juga melaporkannya penangkapan itu ke Mapolsekta Kotapinang dan berkordinasi dengan pihak BKSDA Sumut agar menjemput buaya tersebut.

Sebelumnya, pada Juni 2016 warga Desa Perkebunan Normark dan Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang juga dihebohkan dengan penemuan seekor buaya sepanjang 4 meter di Sungai Mahuam setelah terjerat jaring nelayan warga.(INT)