oleh

Gantungkanlah Cita-citamu Sejengkal di Atas Kepala Agar Mudah Meraihnya

-Ekonomi-2.639 views
Keterangan foto: Juanda Iqbal saat memberikan materi kepada Pengusaha Pemula Sibolga-Tapteng baru-baru ini. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 9/8 (Batakpost.com)-Gantunglah cita-citamu sejengkal di atas kepalamu, agar mudah dicapai dan diraih. Demikian ilustrasi yang disampaikan Juanda Iqbal ketika memberikan pemaparan dalam Work Shop ‘Jadi Pengusaha Pemula’ yang dilangsungkan belum lama ini di Audio Visual SMAN 1 Matauli Pandan.

Ia mengajak agar menjadikan hobby sebagai usaha, sehingga mudah untuk ditekuni. “Jadi jangan kita membuat usaha karena orang lain membuat usaha dan sukses. Melainkan buatlah usaha itu yang sesuai dengan hobby kita. Makanya mari kita kenali dulu apa yang mejadi hobby kita, agar bisa kita tuangkan dalam bentuk usaha. Yakinlah, kalau hobby kita yang menjadi usaha kita, maka akan asyik untuk mengerjakannya,”terangnya.

Lebih lanjut dipaparkan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI) ini,  bahwa selama ini kita sering larut dalam istilah pepatah, yang mengatakan, ‘Gantungkanlah cita-citamu setinggi lagit’. Hanya membayangkannya saja sudah sulit karena terlampau tinggi. “Jadi lebih baik kita gantungkan cita-cita kita sejengkal di atas kepala sehingga mudah untuk meraihnya. Ketika sudah berhasil meraih, gantungkan kembali sejengkal lagi di atas kepala, begitulah selanjutnya,”katanya.

Lantas bagaimana untuk memulai suatu usaha? Menurutnya, mulailah usaha dari hal-hal yang ringan-ringan saja, tetapi harus segera.  Itu bisa diawali dengan mengenali potensi yang ada di lingkungan kita masing-masing.  “Intinya, gali potensi yang ada pada diri kita dan segera laksanakan. Itu rahasianya,”bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed