oleh

Inilah Kesamaan Motto DL Sitorus Dengan Program Jokowi

-Editorial-2.310 views
Keterangan foto: DL Sitorus. (INT)

Catatan Redaksi Batkpost.com

Ternyata DL Sitorus memiliki motto hidup yang memiliki kesamaan dengan program Presiden Joko Widodo. Salah satu motto DL Sitorus adalah bagaimana desa bisa mengepung kota. Hal itu pernah dikatakan DL Sitorus sewaktu pembangunan hotel Raja Sutan di Kendari, Sulawesi Utara tahun 2015 lalu.

Dalam sambutannya DL Sitorus mengatakan, niatnya membangun dua unit hotel di Kendari, sesuai dengan motto hidupnya, yaitu, bagaimana desa megepung kota.

“Niat saya membangun hotel diawali dari angan-angan, keinginan dan cita-cita. Mudah-mudahan Tuhan Yang Mahakuasa mengabulkannya saya bercita-cita ingin menjadi Raja Hotel, dan sampai saat ini sudah 19 unit hotel yang saya dirikan,”katanya.

Lantas apa yang mendasari sehingga DL ingin membangun Hotel? Hal itu didasari pengalaman hidupnya yang pernah ditolak menginap di salah satu hotel karena melihat tampangnya.

“Saya punya pengalaman pahit ketika saya memesan kamar di salah satu Hotel di Surabaya. Mungkin karena mereka melihat tampang saya tidak mengizinkan, sehingga mereka tidak memberikan kamar untuk saya. Hal itulah yang mendasari saya untuk mendirikan hotel,”kenangnya.

Selain itu, DL juga menyebutkan, bahwa motto hidupnya yang kedua adalah pohon pepaya. Dimana pohon pepaya itu mulai dari akar, pohon, daunnya semua pahit, tetapi buahnya sangat manis.

“Coba kita perhatikan pohon pepaya itu, mulai dari akar, pohon, daun, dan juga bunganya pahit. Tetapi buahnya benar-benar manis. Itulah yang menjadi motto hidup saya,”ujarnya.

Lantas dimana letak kebersamaan motto DL dengan  Program Jokowi? Mari kita lihat, sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Indonesia ini, Presiden Jokowi sudah mencanangkan program Nawa Cita yang salah satunya adalah membangun dari pinggiran atau desa. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed