oleh

Polda Sumut Umumkan Kelulusan Seleksi Bintara Tahun 2017, Ini Hasilnya

Keterangan foto: Para calon Bintara saat mendengarkan pengumuman kelulusan. (batakpost.com/ tribratanews.sumut)

Medan, 6/8 (Batakpost.com)-Polda Sumut melaksanakan pengumuman penetapan kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri T.A 2017 di Aula Tribrata Markas Polda Sumut pada hari Sabtu (5/8/2017). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto mewakili Kapolda Sumut dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumut.

Turut dihadiri pula oleh panitia seleksi penerimaan dan para pengawas internal maupun eksternal serta para peserta seleksi dan orang tua/wali peserta seleksi. Animo peminat awal peserta seleksi sendiri sebanyak 5.680 orang saat pertama sekali melakukan pendaftaran yang saat ini tersisa 503 orang calon siswa (casis) Polisi Tugas Umum dengan rincian calon siswa (casis) Pria 490 orang, wanita 12 orang ditambah 1 orang pria seleksi Taruna Akpol 2017 yang kalah di Pantukhir. Sementara untuk calon siswa Bintara Teknologi Informasi (TI) bersisa 12 orang dengan rincian 9 pria dan 3 wanita. Untuk Bintara Musik tidak ada yang tersisa karena saat proses seleksi, seluruh peserta seleksi Bintara Musik telah gugur sebelum mencapai tahap penetapan kelulusan (pantukhir) Bintara.

Saat membacakan penetapan hasil kelulusan, Wakapolda Sumut menyampaikannya di depan ratusan para calon siswa Bintara termasuk para orang tua atau wali calon siswa yang menyaksikan dari layar TV LED yang disediakan di depan Aula Tribrata. Adapun hasilnya casis yang terpilih menjadi Bintara Polisi Tugas Umum sesuai dengan kuota pendidikan sebanyak 412 orang dengan rincian casis Polisi Pria 400 orang (1 orang casis ex calon Taruna Akpol) dan casis Polisi Wanita lulus semuanya sebanyak 12 orang. Sisanya sebanyak 91 orang tidak terpilih untuk menjadi Polisi Tugas Umum. Untuk Bintara TI yang terpilih sebanyak 7 orang dengan rincian 6 casis Pria dan 1 casis Wanita. Sementara 5 orang lainnya tidak terpilih menjadi Polisi Bintara TI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed