236 Pesilat Adu Kekuatan Memperbutkan Medali Bupati Tapteng

oleh
Keterangan foto: Atraksi Silat yang dipertunjukkan para pesilat Tapteng dalam pertandingan Pecak Silat antara pelajar SMP-SMA se Tapteng memperbutkan Medali Bupati Tapteng. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 5/8 (Batakpost.com)-Sedikitnya 236 pesilat dari tingkat SMP-SMA se Kabupaten Tapanuli Tengah adu kekuatan dalam pertandingan Pencak Silat yang memperebutkan medali Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di GOR Pandan, Kamis, (3/8).

Pembukaan pertandingan Pencak Silat ini diawali dengan parade atraksi dari peserta silat dihadapan Bupati.

Kepada para peserta, Bupati mengaku bangga melihat prestasi anak Tapteng yang terus tumbuh dalam dunia olahraga.

“Pesan saya kepada anak-anakku sekalian, jauhi narkoba dan tawuran. Sebagai seorang atlit harus mampu menunjukkan jati dirinya. Makin tinggi ilmunya maka makin rendah hatinya. Dan yang paling penting jangan sampai ilmu bela diri yang dimiliki dianggarkan sehingga tidak menuai simpatik dari lingkungan atau teman satu sekolah,”pesannya.

Ia pun berjanji akan siap memberikan dukungan dan sponsor bagai atlet asal Tapteng yang berhasil masuk ke tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Tunjukkan kemampuan anda sebagai anak Tapteng. Saya siap untuk mendukung . Silahkan dipantau terus pak Kadis Pemuda Olahraga siapa-siapa saja para pelajar dari Tapteng ini yang mampu membawa nama baik Tapanuli Tengah,”tegasnya.

Sementara itu Kadis Pemuda Olahraga Erman Lubis dalam sambutannya mengatakan, bahwa pertandingan silat dibagi dalam tujuh kelas. Yaitu dari kelas A-G, kategori pelajar SMP dan SMA. Selain mendapatkan medali dari Bupati Tapteng, juga disediakan total hadiah sebesar Rp15juta.

“Kepada seluruh peserta silahkan bertanding dengan penuh sportivitas dan menjaga nama baik perguruan masing-masing. Dan kepada wasit yang memimpin pertandingan, agar bersifat adil dan netral demi hasil yang memuaskan.

Pertandingan ini dijadwalkan berahir hari Minggu, (6/8) sekaligus penyerahan medali kepada pemenang.

Turut hadir dalam acara pembukaan Bupati Tapteng, Kapolres Tapteng, Dansatradar 234 Sibolga, Muspida dan juga para undangan dari masing-masing perguruan. (HAT)