oleh

Cedera, Jorgensen Mundur dari Kejuaraan Dunia

Keterangan foto: Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), yang ditemui pada babak final turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016). (INT)

Jakarta, 2/8 (Batakpost.com)-Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, mundur dari keikutsertaannya pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Seperti dilansir situs resmi BWF, Jorgensen absen karena kembali mengalami cedera tumit kaki. Cedera tersebut dia rasakan sejak Desember 2016.

Akibatnya, tahun ini dia baru turun pada tiga turnamen yakni All England, Indonesia Open, dan Australia Terbuka.

Pada All England, Maret lalu, Jorgensen mencapai babak kedua. Selanjutnya, perjalanan pemain berusia 29 tahun ini terhenti pada babak kedua Indonesia Open, 15 Juni lalu setelah dikalahkan Kidambi Srikanth (India).

Saat itu, Jorgensen mengaku masih belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

Jorgenson kembali merasakan cedera pada Australia Terbuka, 21 Juni lalu. Dia memutuskan mengundurkan diri saat berhadapan dengan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor akhir 25-23, 12-21, 9-14.

Jorgensen merupakan peraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Tahun ini, dia merupakan tunggal putra unggulan ketiga Denmark yang lolos kualifikasi untuk kejuaraan dunia.

Posisi Jorgensen akan diisi Emil Holst. Holst akan bergabung dengan Viktor Axelsen, Hans Kristian Solberg Vittinghus, dan Anders Antonsen. Mereka akan berjuang memecahkan rekor sebagai tunggal putra pertama Denmark yang meraih gelar juara dunia dalam 20 tahun terakhir.

Kali terakhir, tunggal putra Denmark yang meraih gelar juara adalah Peter Rasmussen pada 1997. (bwfworldchampionships.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed