oleh

Mengalami Tindakan Kekerasan? Laporkan ke P2TP2A Tapteng

Keterangan foto: Acara pembukaan kegiatan fasilitas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Kabupaten Tapanuli Tengah. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 1/8 (Batakpost.com)- Bagi masyarakat Tapanuli Tengah yang mengalami tindakan kekerasan baik itu dalam rumah tangga atau kekerasan terhadap anak, silahkan laporkan ke Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Tapanuli Tengah. Dimana tim dari P2TP2A akan mendampingi setiap masyarakat yang mengalami tindakan kekerasan sampai ke ranah hukum.

Demikian hasil pertemuan dalam kegiatan fasilitas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapanuli Tengah, di PIA Hotel Pandan, Selasa, (1/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Tapteng yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan, Antonius Simanjuntak. Turut hadir juga Wakil Ketua TP. PKK Tapteng, Ny Darwin Sitompul, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapteng, Nursyam serta nara sumber dari Biro Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB Setdaprovsu, Emmy Suryani Lubis.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut, sebagai bukti bahwa Pemkab Tapteng peduli terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakatnya. “Saya berharap melalui forum ini, ada tindakan tegas dan nyata bagi mereka yang melakukan tindakan kekerasan terhadap rumah tangga, isteri dan juga anak,”kata Bupati.

Sementara itu Emmy Suryani dalam pemaparannya mengatakan, bahwa pemerintah cukup serius untuk menangani setiap persolan yang terjadi kepada kaum perempuan dan juga anak-anak. Karena saat ini tingkat pelecahan dan juga tindakan kekerasan kepada perempuan terus mengalami peningkatan. Untuk itulah dengan adanya P2TP2A setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya yang ada di Tapanuli Tengah bisa terbantu dan teratasi dengan kehadiran P2TP2A.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed