oleh

Bus Masuk Jurang di Simanindo 3 Tewas, 35 Siswa Luka-luka

-Samosir-2.512 views
Keterangan foto: Dua korban meninggal akibat bus pegangkut sekolah yang terbalik dan masuk jurang. (batakpost.com.facebook siswanto)

Simanindo, 31/7 (Batakpost.com)- Satu unit bus tanpa merek  penuh murid sekolah masuk jurang di Desa Parmonangan, Kecamatan Simanindo,  Samosir, Senin (31/07), sekitar pukul 06:15 WIB. Akibatnya 3 orang tewas,  4 orang kritis dan 31 lainya mengalami luka berat dan luka ringan.

Korban yang luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Simanindo, Puskesmas Tuktuk dan Rumah Sakit Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Ferymon  mengatakan, kendaraan naas itu dikemudikan Billiton Situmorang dengan Nomor Polisi BB 7117 CA warna biru tanpa merek. Mobil tersebut mengangkut penumpang anak sekolah dari arah Onan Runggu menuju Simanindo.

“Sewaktu berjalan di tikungan menuju Simanindo bus tersebut mengambil jalur arah kiri dan terbalik,” ujarnya.

Dan penyebab terjadinya kecelakaan diduga karena terlalu kencang sehingga hilang kendali dan keseimbangan dengan mengambil jalur sebelah kiri yang ada jurang. Akhirnya mobilpun terbalik dan masuk kedalam jurang yang dalamnya sekitar 30 meter, yang didalamnya ada perkebunan kopi masyarakat, sebut Kasat Lantas.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed