oleh

246 Siswa SMP Al-Muslimin Dikukuhkan Bupati

Keterangan foto: Bupati Bakhtiar bersama anggota DPRD Tapteng, Patricius Rajagukguk,saat menyematkan baret kepada perwakilan siswa kelas VII SMP Almuslinin Pandan. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 30/7 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi anggota DPRD Tapteng, Patricius Rajagukguk, didaulat untuk mengukuhkan 246 siswa/i SMP Swasta Almuslinin Pandan, kelas VII angkatan XIX Tahun Pendidikan 2017-2018, di Aula SMA Matauli Pandan, Sabtu, (29/7).

Dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar meminta kepada orangtua siswa agar mengiklaskan anaknya dididik di SMP Almuslimin Pandan. Karena guru-guru pendidik di SMP Almuslimin adalah orang yang bertaqwa kepada Allah SWT dan dapat dipertanggungjawabkan di dunia dan diakhirat.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada SMP Almuslimin Pandan, agar menyampaikan kepada kami apa saja yang bisa kami bantu demi peningkatan mutu pendidikan di sekolah SMP yang kita banggakan ini. Kalau di SMA Matauli Pandan, Pemkab Tapteng telah menganggarkan lebih kurang Rp1,2 miliar setiap tahunnya, untuk putra/i Tapteng yang berpestasi namun tidak punya biaya. Kami berharap agar di SMP Almuslimin juga disediakan kelas bagi anak-anak Tapteng yang lulus di SMP Almuslimin namun tidak punya biaya, apalagi sekolah ini swasta tentu butuh biaya. Kami dari Pemkab siap untuk menampung dananya,”janji Bupati yang disambut tepuk tangan para orangtua murid.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMP Swasta Almuslimin Pandan, Siti Nuraisyah dalam laporannya mengatakan, bahwa pihak Yayasan Almuslimin Pandan setiap tahunnya menyediakan beasiswa sebanyak 70 orang bagi siswa yang tidak mampu. Dengan adanya bantuan itu semakin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang anaknya mampu dibidang akademik, namun kurang beruntung dibidang ekonomi.

“Kami selaku tenaga pengajar di SMP Almuslimpin Pandan, mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan yang selalu memberikan dukungan demi peningkatan mutu pendidikan di SMP Almuslimin Pandan. Dan sebagai bukti atas dukungan itu, SMP Almuslimin Pandan telah meraih begitu banyak penghargaan baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan sampai Internasional. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Yayasan Almuslimin,”ujarnya.

Acara pengukuhan siswa baru ini dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Almuslimin Pandan, Panusunan Pasaribu, yang juga mantan bupati Tapanuli Tengah, beserta dengan pengurus lainnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed