Bupati Tapteng: Dua Anak dan 1 Isteri Cukup!

oleh
Keterangan foto: Walikota Sibolga saat memukul gong pembukaan acara KB Kes 2017 Tapteng-Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 29/7 (Batakpost.com)- Laju pertumbuhan penduduk Indonesia saat ini terus mengalami peningkatan. Pertumbuhan itu tidak seimbang lagi dengan kondisi keberadaan lahan juga pencaharian dari masyarakat. Untuk itulah pemerintah terus menggalakkan pentingnya ikut KB (Keluarga Berencana), sebagai bentuk antisipasi. Dan salah satu program KB yang terus dikembangkan setiap tahunnya adalah, Pencanangan Bakti Sosial TNI K-Kes.

Untuk tahun ini pelaksanaan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kes di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah da Kota Sibolga dilaksanaan bersamaan, yang dipusatkan di GOR Pandan, Jumat, (28/7). Dan rencana penutupan akan dipusatkan di Kota Sibolga.

Disatukannya kegiatan tersebut sebagai tanda bahwa pemerintah kedua daerah dibawah kepemimpinan Bakhtiar Sibarani sebagai Bupati dan Syarfi Hutauruk, benar-benar kompak dan saling mendukung. Sebagai bukti dukungan kedua daerah, kedua kepala daerah meminta agar kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kes Tahun 2017 dilaksanakan bersamaan.

“Saya cukup bangga dengan indahnya kebersamaan kedua daerah ini. Dan itu dibuktikan dengan kegiatan bersama yang kita laksanakan hari ini. Karena selama ini tidak pernah ada kegiatanyang bisa diselenggarakan sesama bersamaan di kedua daerah ini. Dan sayapun yakin, bahwa pak Dandim 0211/TT tidak perlu lagi harus repot-repot untuk menggelar acara yang sama di kedua daerah. Untuk itulah kami mengajak semua masyarakat dan juga ASN di kedua daerah ini agar tetap menjaga kekompakan dan indahnya kebersamaan ini,”ajak Syarfi.

Sementara itu Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani, mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama berpenghasilan rendah agar melakukan program KB, untuk membahagiakan keluarga dan anak menjadi sejahtera.

“Melalui kegiatan kegiatan ini semua pihak diharapkan aktif memberikan penjelasan dan sosialiasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB, dua anak cukup, satu istri cukup. Dengan demikian terjamin dan terwujudlah keluarga kecil bahagia,”katanya.

Ditegaskan Bupati, kegiatan bakti sosial yang berkerja sama dengan TNI,BKKBN,IBI Dinas Kesehatan telah memberikan kontribusi yang luar biasa. Khususnya dalam meningkatkan pencapaian peserta KB baru MOP (Medis Operasi Pria) vasektomi di wilayah Tapteng dan Kota Sibolga.

Sementara itu Kepala Dinas KB Tapanuli Tengah, Arta Siregar dakam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial TNI manunggal KB KeS  Tapteng- Sibolga meliputi pelaksanaan kontak yang dipusatkan di RSUD Pandan dengan target program IUD 157 akseptor, MOW 193 akseptor, MOP 32 akseptor, kondom 7534 akseptor, implan 2080 akseptor, suntik 2348 akseptor, pil 225 akseptor.

Turut hadir dalam kediatan ini, yang mewakili Danrem 023/KS, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Kejari Sibolga Timbul Pasaribu,SH, Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging serta undangan lainnya. (HAT)