Belajar Tanpa Kursi Tidak Menyurutkan Semangat Anak-anak Ini

oleh
Keterangan foto: Beginilah antusias siswa kelas III SD Negeri 173393D saat membaca buku di Perpustakaan didampingi para guru pengajar. Walaupun minin kursi mereka tetap semangat. (batakpost.com/SIM)

Humbahas, 27/7 (Batakpost.com)- Siswa/i SD Negeri 173393D yang berlokasi di Jalan Veteran tepatnya belakang kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbanas, tetap semangat membaca, meskipun kursi di ruangan perpustakaan masih terbatas.

Pantauan media ini menyebutkan, para siswa semangat melakukan aktifitas membacanya di dalam ruangan perpustakaan. Ada yang duduk dikursi sofa sebagai pengganti kursi  belajar dan ada yang di lantai. Meskipun begitu semangat membaca tidak membuat luntur para siswa.

Ada yang unik cara guru di sekolah ini menerapkan ilmu berhitungnya seperti yang diajarkan Suisyen Sinaga. Dimana Wali Kelas kelas I ini melakukan cara mengajarnya dengan mudah yakni berhitung dengan cara jari matik. Ternyata, cara seperti itu cepat ditanggap oleh anak didiknya, apalagi yang masih duduk dibangku kelas I.

Selain cara yang unik, Kepala Sekolahnya Amir juga memberikan motivasi ke para guru pengajar berupa ide untuk pola tata cara mengajar ke siswa. Hal itu agar siswanya tidak jenuh dalam mata pelajaran yang diberikan. Selain itu, Amir mendesaint ruangan belajar terbuka di halaman sekolahnya berukuran 3×2 meter. Dan tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi anak didiknya.