oleh

Terima Kasih Pak Bupati Jembatan Kami Sudah Diperbaiki

Keterangan foto: Kondisi perbaikan jembatan kayu Aek Tolang, Kecamatan Pandan. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 25/7 (Batakpost.com)- Masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai Aek Tolang, Kecamatan Pandan, bersyukur atas perbaikan jembatan yang dilakukan oleh Pemkab Tapteng. Sebelumnya Dinas PU Tapteng sudah memastikan akan memperbaiki jembatan itu. Dan hasilnya, pihak rekanan dari CV. Maha Karya mulai mengerjakan perbaikan dengan besar anggaran Rp139.000.000.

Menurut pengakuan warga sekitar, bahwa perbaikan jembatan sudah dimulai rekanan sejak beberapa hari lalu. Sejak itu, warga yang mau melintasi jembatan tersebut terpaksa dialihkan selama masa perbaikan paling lama 120 hari sesuai dengan kontrak.

“Kami beterima kasih kepada Pemkab Tapteng khususnya kepada pak Bupati yang sudah mendengarkan keluhan dari masyarakatnya. Dan kami juga berterima kasih kepada media batakpost.com yang sudah memberitakan kondisi jembatan ini. Karena sesudah diberitakan, langsung ada tanda-tanda perbaikan. Untuk itu kami selaku warga yang tinggal di kawasan sungai Aek Tolang ini berterimakasih kepada pak Bupati dan juga media,”kata Arhan, (45) kepada media ini, Selasa siang, (25/7).

Sebagaimana diberitakan media ini, bahwa kondisi papan jembatan sudah sangat memprihatinkan. Akibatnya keselamatan warga terancam setiap melintasi jembatan kayu tersebut. Apalagi di kawasan itu cukup banyak masyarakat yang harus melintasi jembatan itu menuju tempat kerja masing-masing.

Sesuai dengan perjelasan dari Dinas PU Tapteng, bahwa perbaikan jembatan menggunakan kayu sudah sulit saat ini, dikarenakan bahannya sulit didapat. Makanya dialihkan menjadi plat bunga. Sedangkan untuk dijadikan jembatan permanen, harus merubah pundasi jembatan dan membutuhkan anggaran besar. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed