Makorem 023/KS Gelar Komsos Waspadai Prox War

oleh
Keterangna foto: Acara Komsos waspadai Prox War di Makorem 023/KS Sibolga (batakpost.com/REL)

Sibolga, 25/7 (Batakpost.com)-Kasiter Rem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk  mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melaksanakan Komsos dengan FKKPI PPM dan masyarakat keluarga besar TNI  di aula Gupala Makorem 023/KS Sibolga. Kegiatan ini bertema “Melalui Komsos TNI, kita jalin silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat dan keluarga besar TNI dalam rangka mewaspadai Prox/War diwilayah NKRI”.

Dihadapan  para hadirin, Kasiter  023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk yang mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  membacakan amanat yang menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan jumlah  suku bangsa yang begitu banyak, bermacam macam Agama, Budaya, suku, Adat istiadat dan Bahasa, Keanekaragaman tersebut dapat membuat kehidupan bangsa yang rukun bersatu serta saling menghormati.

“Dengan adanya pengaruh dan dihadapkan perkembangan pada perkembangan lingkungan  global, regional dan nasional, ancaman bagi kebhinekaan bisa  saja terjadi dan dapat mengganggu stabilitas Negara, maka TNI dan keluarga besarnya harus dapat mencegah setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kehormatan bangsa dan keutuhan yang ada di wilayah korem 023/KS,”ujarnya.

Untuk tambahnya, dibutuhkan adanya suatu ketahanan nasional yang kokoh  dan kuat yang harus dimiliki oleh setiap anak bangsa demi menjaga keutuhan keutuhan dan kedaulatan Negara.

“Untuk itu kita wujudkan komunikasi yang baik antara TNI dan aparatur pemerintah dan komponen bangsa yang ada diwilayah korem 023/KS, Kita harus tau tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang dan masyarakat harus mendukung Tugas TNI, serta terwujudnya kemanunggalan TNI – Rakyat yang lebih kuat. Mari kita mengisi pembangunan  dan kemerdekaan sesuai tugas dan fungsi kita,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Perwira Lanal , perwira korem 023/KS, Bintara , Tamtama dan ANS, FKPPI, PPM Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan komponen masyarakat lainnya (REL)