oleh

Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga

-Nasional-4.476 views
Keterangan foto: Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan anak-anak, dalam rangka Hari Anak Indonesia. (batakpost.com/IST)

Riau, 24/7 (Batakpost.com)-Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau. Dalam Peringatan HAN 2017 ini, bertema Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga, dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira”, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berinteraksi langsung dengan duduk bersama dengan anak-anak Indonesia. Begitu ceria dan antusiasnya anak-anak bermain, mendengarkan dongeng dan menampilkan seni budaya bersama Presiden.

Peringatan HAN dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap  perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.   Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) telah diselenggarakan sejak tahun 1986 silam, berdasarkan Keputusan Presiden No. 44 tahun 1984.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed